Rabu, 27 Juni 2012

Pekerja Di Belakang Layar

Siapasih yang gak suka ama yang namanya film? Semua orang pasti suka film. Kita  biasanya hanya suka lihat artisnya ceritanya tapi kita gak tahu gimana film itu bisa membuat para penontonnya jadi nangis, seneng marah. Ya itu semua tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya skenario dan sutradara! Saya buat tentang ini karena saya tertarik banget ama yang namanya film dan ingin tahu siapasih yang berperan hingga membuat sebuah film menjadi sangat bagusdan bagaimanasih proses pembuatan film itu. Saya sangat tertarik dengan kata "Sutradara" ya! tentunya kalian tahu siapa sutradara itu. Yup!!!! Sutradara atau pembuat film adalah orang yang bertugas mengarahkan sebuah film sesuai dengan manuskrip. (Pembikin film juga digunakan untuk merujuk kepada produser film). Manuskrip skenario digunakan untuk mengontrol aspek-aspek seni dan drama. Pada masa yang sama, direktur mengawal petugas atau pekerja teknik dan pemeran untuk memenuhi wawasan pengarahannya. Seorang sutradara juga berperan dalam membimbing kru teknisi dan para pemeran film dalam merealisasikan kreativitas yang dimilikinya.
 Makanya itu saya beri tahu beberapa nama sutradara terkenal di Indonesia dengan karyanya :

1. Hanung Bramantyo
Adalah seorang sutradara Indonesia yang lahir di  Yogyakarta 1 Oktober 1975 (37th), Dalam Festival Film Indonesia 2005, ia terpilih sebagai Sutradara Terbaik lewat film arahannya, Brownies (untuk Piala Citra - film layar lebar). Ia juga dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik untuk film cerita lepasnya, Sayekti dan Hanafi, namun yang kemudian mendapatkan penghargaan adalah Guntur Soehardjanto. Pada Festival Film Indonesia 2007 ia kembali terpilih sebagai Sutradara Terbaik melalui film Get Married .

           Film yang disutradarai :
2. Arie Azies 
Adalah seorang sutradara Indonesia, yang telah menyutradarai beberapa  film yaitu

          Film yang disutradarai :
 3.  Iqbal Rais
Adalah seorang sutradara yang lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 21 Januari 1984 (28th) adalah seorang sutradara Indonesia. Ia mengawali debut sebagai sutradara melalui film The Tarix Jabrix pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, ia melanjutkan kiprah dalam dunia film layar lebar sebagai sutradara dalam film Si Jago Merah.

          Film yang disutradarai :
4. Mohammad Rivai Riza (Riri Riza)
Adalah seorang sutradara yang lahir di Makassar, 2 Oktober 1970 (42th) dan  penulis naskah, produser film asal Indonesia. Dia muncul pertama kali sebagai sutradara melalui film Kuldesak pada tahun 1998.

           Film yang disutradarai:
  4. Findo Purwono HW

adalah seorang sutradara Indonesia yang dikenal dengan film-filmnya yang kebanyakan bertajuk komedi seks dan kontroversial. Film pertamanya, Buruan Cium Gue menjadi film yang dicekal oleh Abdullah Gymnastiar. Setelah itu, Findo dikenal mensutradarai film-film yang didistribusikan Maxima Pictures, salah satu film yang dianggap kontroversial, yakni Paku Kuntilanak dan Menculik Miyabi.

            Film yang distradarai:
  
5.Hanny R.Saputra
Adalah seorang sutradara yang lahir di Salatiga, 11 Mei 1965; umur 47 tahun) adalah sutradara Indonesia. Film yang pernah disutradarai, Virgin sebagai debut awal menyutradarai film layar lebar .

Film yang disutradarai:
Ok! itu hanya beberapa nama sutradara yang aku anggep keren, tapi masih banyak lagi sutradara-sutradara yang keren. Lain kali saya posting lagi dan moga infonya bermanfaat bagi pecinta film indonesia. ^^

 




0 komentar:

Posting Komentar